Protektif

Edukasi Balbol pada kesempatan kali ini akan kami akan menyajikan artikel dengan judul Protektif untuk para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Temen-temen sekolah yang ingin tahu Protektif bisa terus baca hingga selesai mungkin apa yang diinginkan ada jawabannya.
pada hari ini Selasa, Maret 19, 2024 Edukasi Balbol berusaha memberikan informasi valid tentang Protektif Selengkapnya bisa dilihat dibawah Request , dan artikel ini di publikasikan pada jam yang sebelumnya di publikasikan 2024-03-19T14:01:00-07:00 oleh moderator kami.

Apa itu protektif

"Protektif" dalam bahasa Indonesia artinya memiliki sikap yang ingin melindungi seseorang atau sesuatu. Sikap ini biasanya muncul karena rasa peduli dan sayang kepada orang tersebut.

Sebagai contoh, seorang kakak yang protektif terhadap adiknya mungkin akan melarang adiknya bermain di tempat yang ramai atau keluar terlalu malam. Ini dilakukan karena sang kakak khawatir akan keselamatan adiknya.

Namun perlu diingat, sikap protektif yang berlebihan bisa menjadi posesif. Sikap posesif lebih menekankan pada rasa kepemilikan dan kontrol, yang bisa membuat orang yang disayangi merasa terkekang.

Berikut beberapa ciri sikap protektif yang sehat:

  • Didasari rasa kepedulian dan keinginan untuk menjaga keamanan orang lain
  • Memberikan ruang dan kepercayaan kepada orang yang dilindungi
  • Mempertimbangkan kemampuan dan kemandirian orang yang dilindungi

Sedangkan sikap posesif memiliki ciri-ciri seperti:

  • Cemburu yang berlebihan
  • Selalu ingin mengontrol kehidupan orang lain
  • Membatasi kebebasan orang lain

Belum ada Komentar untuk "Protektif"

Posting Komentar