sebutkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila ketuhanan yang maha esa

Edukasi Balbol pada kesempatan kali ini akan kami akan menyajikan artikel dengan judul sebutkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila ketuhanan yang maha esa untuk para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Temen-temen sekolah yang ingin tahu sebutkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila ketuhanan yang maha esa bisa terus baca hingga selesai mungkin apa yang diinginkan ada jawabannya.
pada hari ini Jumat, September 11, 2020 Edukasi Balbol berusaha memberikan informasi valid tentang sebutkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila ketuhanan yang maha esa Selengkapnya bisa dilihat dibawah Request , dan artikel ini di publikasikan pada jam yang sebelumnya di publikasikan 2020-09-11T11:39:00-07:00 oleh moderator kami.

Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, sebagai sila pertama Pancasila, mengandung nilai-nilai luhur yang menjadi dasar kehidupan berbangsa di Indonesia. Berikut ini adalah nilai-nilai tersebut:

  • Percaya dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Ini berarti bangsa Indonesia mengakui keberadaan Tuhan dan pentingnya menjalankan ajaran agama [KOMPAS.com].

  • Saling menghormati antar pemeluk agama yang berbeda-beda. Indonesia menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama. Kebebasan memeluk agama dan beribadah dijamin oleh negara [KOMPAS.com].

  • Menjaga kerukunan hidup dalam beragama. Nilai ini mendorong kita untuk hidup damai dan rukun meskipun memiliki keyakinan yang berbeda [Detik.com].

Sebagai referensi, Anda bisa membaca penjelasan lebih lanjut tentang nilai-nilai Pancasila di situs web resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia atau jurnal-jurnal pendidikan kewarganegaraan.

Belum ada Komentar untuk "sebutkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila ketuhanan yang maha esa"

Posting Komentar