Apa itu acawi, pengertian acawi, acawi adalah

Edukasi Balbol pada kesempatan kali ini akan menjelaskan artikel dengan judul Apa itu acawi, pengertian acawi, acawi adalah untuk para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Temen-temen sekolah yang ingin tahu Apa itu acawi, pengertian acawi, acawi adalah bisa terus baca hingga selesai mungkin apa yang diinginkan ada jawabannya.
pada hari ini Oktober 19, 2020 Edukasi Balbol berusaha memberikan informasi valid tentang Apa itu acawi, pengertian acawi, acawi adalah Selengkapnya bisa dilihat dibawah Request , dan artikel ini di publikasikan pada jam 2020-10-19T20:26:00-07:00 oleh moderator kami.

Kata "acawi" memiliki dua arti:

1. Tukang kayu: Ini adalah arti yang paling umum dan terdaftar dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Acawi adalah orang yang bekerja dengan kayu, membuat berbagai macam benda seperti perabotan, bangunan, dan lainnya.

2. Orang yang suka bercakap-cakap: Arti ini lebih jarang digunakan dan lebih bersifat kiasan. Acawi diartikan sebagai orang yang suka berbicara banyak, pandai bercakap-cakap, dan mudah bergaul.

Contoh kalimat:

  • "Ayahku adalah seorang acawi yang handal."
  • "Dia terkenal sebagai acawi di kampungnya."

Catatan:

  • Kata "acawi" termasuk dalam ragam bahasa klasik, yang berarti tidak banyak digunakan dalam bahasa Indonesia modern.
  • Kata "acawi" memiliki kemiripan dengan kata "tukang kayu", tetapi "acawi" lebih menekankan pada keahlian dan seni dalam bekerja dengan kayu.

Sumber:

Informasi tambahan:

  • Kata "acawi" berasal dari bahasa Jawa Kuno "acawen" yang berarti "tukang kayu".
  • Kata "acawi" juga digunakan dalam bahasa Sunda dengan arti yang sama.

Semoga penjelasan ini bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Apa itu acawi, pengertian acawi, acawi adalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel