Bagaimana keadaan masyarakat indonesia pada masa penjajahan

Edukasi Balbol pada kesempatan kali ini akan menjelaskan artikel dengan judul Bagaimana keadaan masyarakat indonesia pada masa penjajahan untuk para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Temen-temen sekolah yang ingin tahu Bagaimana keadaan masyarakat indonesia pada masa penjajahan bisa terus baca hingga selesai mungkin apa yang diinginkan ada jawabannya.
pada hari ini August 24, 2021 Edukasi Balbol berusaha memberikan informasi valid tentang Bagaimana keadaan masyarakat indonesia pada masa penjajahan Selengkapnya bisa dilihat dibawah Request , dan artikel ini di publikasikan pada jam 2021-08-24T17:26:00-07:00 oleh moderator kami.

Pada kesempatan kali ini materi yang akan kita bahas terkait pertanyaan Bagaimana keadaan masyarakat indonesia pada masa penjajahan dengan masuk pada mata pelajaran Seni Budaya Edukasi.

  1. Kelas: Sekolah menengah pertama
  2. Kata Kunci: Masa penjajahan di Indonesia
  3. Mata Pelajaran: Seni Budaya
  4. Materi: Keadaan masyarakat Indonesia

Bagaimana keadaan masyarakat indonesia pada masa penjajahan sering ditanyakan oleh teman-teman Sekolah Menengah Atas di forum-forum tanya jawab.

Bagaimana keadaan masyarakat indonesia pada masa penjajahan


Lihat jawaban Bagaimana keadaan masyarakat indonesia pada masa penjajahan secara jelas untuk menemukan jawaban yang tepat pada soal di Sekolah Menengah Atas

Jawaban: Kehidupan masyarakat Indonesia pada masa penjajahan sangat menderita baik di bidang pendidikan, ekonomi maupun di bidang lainnya.

Dalam bidang pendidikan, rakyat Indonesia tidak diperbolehkan mengikuti pendidikan di sekolah sekolah yang didirikan oleh pemerintah.

Sekolah dibangun untuk memberikan pendidikan kepada anak anak warga Belanda dan anak dari para bangsawan saja. Rakyat buta huruf dan mudah dibodohi oleh kolonial Belanda.

Dalam bidang pekerjaan rakyat selalu diawasi oleh pihak penjajah. Begitupun dalam bidang pertanian. Para petani harus menanam keinginan pihak penjajah. Mirisnya petani pun harus membayar sewa tanahnya sendiri. Hal ini terjadi pada saat situasi politik "Tanam paksa". Sehingga timbul penderitaan dan kelaparan di kalangan rakyat kelas bawah.. 

0 Response to "Bagaimana keadaan masyarakat indonesia pada masa penjajahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel