Arti Zink

Edukasi Balbol pada kesempatan kali ini akan kami akan menyajikan artikel dengan judul Arti Zink untuk para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Temen-temen sekolah yang ingin tahu Arti Zink bisa terus baca hingga selesai mungkin apa yang diinginkan ada jawabannya.
pada hari ini Jumat, Februari 23, 2024 Edukasi Balbol berusaha memberikan informasi valid tentang Arti Zink Selengkapnya bisa dilihat dibawah Request , dan artikel ini di publikasikan pada jam yang sebelumnya di publikasikan 2024-02-23T22:20:00-08:00 oleh moderator kami.

Apa itu Zink / Seng / Zinc

Zink adalah salah satu mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Nama lain Zinc ini kaya akan nutrisi yang berperan dalam pembentukan berbagai protein, sistem kekebalan tubuh serta pembelahan sel.

Defisiensi seng / zink dapat menyebabkan kerentanan terhadap infeksi dan berkurangnya respons imun. Selain itu, zink juga dibutuhkan untuk mempercepat penyembuhan luka, mengurangi peradangan, mengobati infertilitas, dan sangat bak untuk perkembangan anak.

Penhertian zinc
Ilustrasi : akmalrusyd.blogspot.com


Berdasarkan anjuran yang dikeluarkan oleh Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 28 Tahun 2019 mengenai Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang dianjurkan untuk orang dewas 8-11mg perhari, smentara untuk anak - anak sebagi berikut:

  • Usia 0-5 bulan: 1,1 mg
  • Usia 6-11 bulan: 3 mg
  • Usia 1-3 tahun: 3 mg
  • Usia 4-6 tahun: 5 mg
  • Usia 7-9 tahun: 5 mg

Sementara jika mengkonsumsi zink secara berlebihan dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti sakit kepala, pusing, dan mual.

Kebutuhan zink untuk tubuh dapat mengkonsumsi daging sapi, unggas, kacang - kacangan dan makanan laut seperti kepiting, tiram dan kerang.

Belum ada Komentar untuk "Arti Zink"

Posting Komentar