Apa itu butah

Edukasi Balbol pada kesempatan kali ini akan kami akan menyajikan artikel dengan judul Apa itu butah untuk para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Temen-temen sekolah yang ingin tahu Apa itu butah bisa terus baca hingga selesai mungkin apa yang diinginkan ada jawabannya.
pada hari ini Jumat, April 05, 2024 Edukasi Balbol berusaha memberikan informasi valid tentang Apa itu butah Selengkapnya bisa dilihat dibawah Request , dan artikel ini di publikasikan pada jam yang sebelumnya di publikasikan 2024-04-05T03:24:00-07:00 oleh moderator kami.

Berdasarkan informasi yang saya temukan, "butah" kemungkinan merujuk pada dua hal, tergantung dari daerah asalnya:

  • ** wadah yang terbuat dari rotan ** digunakan untuk membawa barang oleh masyarakat Tenggarong Kutai Kalimantan Timur [museum.kemdikbud.go.id].
  • ** wadah berbentuk agak bulat ** terbuat dari Lupu (sejenis bambu kecil di pegunungan) dan biasa digunakan untuk membawa makanan ke sawah atau keperluan lain oleh masyarakat Banjarmasin [museum.kemdikbud.go.id].

Jadi, "butah" pada dasarnya adalah semacam keranjang tradisional yang terbuat dari bahan alami seperti rotan atau bambu.

Belum ada Komentar untuk "Apa itu butah"

Posting Komentar