Menurut Friedman (2002), globalisasi mempunyai tiga dimensi. Salah satu dimensinya adalah ekonomi, maksudnya adalaha. seperangkat nilai yang menyertainya, yakni falsafah individualisme, demokrasi dan HAM. semakin berkembangnya ekonomi di lingkup nasional dan regional serta dunia c. teknologi informasi yang akan membuka batas-batas negara sehingga negara makin tanpa batas .d. pasar bebas yang artinya arus barang dan jasa antarnegara tidak dihalangi sedikitpun

Edukasi Balbol pada kesempatan kali ini akan kami akan menyajikan artikel dengan judul Menurut Friedman (2002), globalisasi mempunyai tiga dimensi. Salah satu dimensinya adalah ekonomi, maksudnya adalaha. seperangkat nilai yang menyertainya, yakni falsafah individualisme, demokrasi dan HAM. semakin berkembangnya ekonomi di lingkup nasional dan regional serta dunia c. teknologi informasi yang akan membuka batas-batas negara sehingga negara makin tanpa batas .d. pasar bebas yang artinya arus barang dan jasa antarnegara tidak dihalangi sedikitpun untuk para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Temen-temen sekolah yang ingin tahu Menurut Friedman (2002), globalisasi mempunyai tiga dimensi. Salah satu dimensinya adalah ekonomi, maksudnya adalaha. seperangkat nilai yang menyertainya, yakni falsafah individualisme, demokrasi dan HAM. semakin berkembangnya ekonomi di lingkup nasional dan regional serta dunia c. teknologi informasi yang akan membuka batas-batas negara sehingga negara makin tanpa batas .d. pasar bebas yang artinya arus barang dan jasa antarnegara tidak dihalangi sedikitpun bisa terus baca hingga selesai mungkin apa yang diinginkan ada jawabannya.
pada hari ini Jumat, April 05, 2024 Edukasi Balbol berusaha memberikan informasi valid tentang Menurut Friedman (2002), globalisasi mempunyai tiga dimensi. Salah satu dimensinya adalah ekonomi, maksudnya adalaha. seperangkat nilai yang menyertainya, yakni falsafah individualisme, demokrasi dan HAM. semakin berkembangnya ekonomi di lingkup nasional dan regional serta dunia c. teknologi informasi yang akan membuka batas-batas negara sehingga negara makin tanpa batas .d. pasar bebas yang artinya arus barang dan jasa antarnegara tidak dihalangi sedikitpun Selengkapnya bisa dilihat dibawah Request , dan artikel ini di publikasikan pada jam yang sebelumnya di publikasikan 2024-04-05T08:29:00-07:00 oleh moderator kami.

Jawaban yang benar adalah d. pasar bebas yang artinya arus barang dan jasa antarnegara tidak dihalangi sedikitpun.

Menurut Friedman (2002), globalisasi memiliki tiga dimensi:

  1. Dimensi ide atau ideologi: Kapitalisme, termasuk falsafah individualisme, demokrasi, dan HAM.
  2. Dimensi teknologi: Teknologi informasi yang membuka batas-batas negara.
  3. Dimensi ekonomi: Pasar bebas, di mana arus barang dan jasa antar negara tidak dihalangi.

Dimensi ekonomi globalisasi, menurut Friedman, berfokus pada liberalisasi perdagangan dan investasi. Hal ini berarti:

  • Pengurangan hambatan perdagangan: Tarif, kuota, dan hambatan perdagangan lainnya dihilangkan atau dikurangi.
  • Peningkatan investasi asing: Perusahaan multinasional didorong untuk berinvestasi di negara lain.
  • Internasionalisasi produksi: Perusahaan memproduksi barang dan jasa di berbagai negara untuk memanfaatkan biaya produksi yang lebih rendah dan akses ke pasar yang lebih luas.

Pilihan jawaban lain tidak tepat:

  • a: Ini adalah dimensi ide atau ideologi globalisasi.
  • b: Ini adalah salah satu efek globalisasi, bukan dimensinya.
  • c: Ini adalah dimensi teknologi globalisasi.

Kesimpulan: Dimensi ekonomi globalisasi, menurut Friedman, adalah pasar bebas yang memungkinkan arus barang dan jasa antar negara tanpa hambatan.

Sumber:

  • Friedman, Thomas L. (2002). The Lexus and the Olive Tree: Understanding Globalization. New York: Anchor Books.

Belum ada Komentar untuk "Menurut Friedman (2002), globalisasi mempunyai tiga dimensi. Salah satu dimensinya adalah ekonomi, maksudnya adalaha. seperangkat nilai yang menyertainya, yakni falsafah individualisme, demokrasi dan HAM. semakin berkembangnya ekonomi di lingkup nasional dan regional serta dunia c. teknologi informasi yang akan membuka batas-batas negara sehingga negara makin tanpa batas .d. pasar bebas yang artinya arus barang dan jasa antarnegara tidak dihalangi sedikitpun"

Posting Komentar