Pak Imran tersebut memiliki Sepet ak tanah Diacas canah dibangun rumah dengan dengan pelcarangan yg culer was. Pekarangan pak Imran. berbentuk Persegi pan amecer lebih pendek dari Ranjan Lebar Pelarangan keliling Pelcarangan 26 meter

Edukasi Balbol pada kesempatan kali ini akan kami akan menyajikan artikel dengan judul Pak Imran tersebut memiliki Sepet ak tanah Diacas canah dibangun rumah dengan dengan pelcarangan yg culer was. Pekarangan pak Imran. berbentuk Persegi pan amecer lebih pendek dari Ranjan Lebar Pelarangan keliling Pelcarangan 26 meter untuk para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Temen-temen sekolah yang ingin tahu Pak Imran tersebut memiliki Sepet ak tanah Diacas canah dibangun rumah dengan dengan pelcarangan yg culer was. Pekarangan pak Imran. berbentuk Persegi pan amecer lebih pendek dari Ranjan Lebar Pelarangan keliling Pelcarangan 26 meter bisa terus baca hingga selesai mungkin apa yang diinginkan ada jawabannya.
pada hari ini Kamis, April 04, 2024 Edukasi Balbol berusaha memberikan informasi valid tentang Pak Imran tersebut memiliki Sepet ak tanah Diacas canah dibangun rumah dengan dengan pelcarangan yg culer was. Pekarangan pak Imran. berbentuk Persegi pan amecer lebih pendek dari Ranjan Lebar Pelarangan keliling Pelcarangan 26 meter Selengkapnya bisa dilihat dibawah Request , dan artikel ini di publikasikan pada jam yang sebelumnya di publikasikan 2024-04-04T05:50:00-07:00 oleh moderator kami.

Untuk mengetahui panjang dan lebar pekarangan Pak Imran, kita perlu menyelesaikan beberapa langkah berikut:

Langkah 1:

Misalkan panjang pekarangan adalah p meter dan lebarnya adalah l meter.

Langkah 2:

Berdasarkan informasi yang diberikan, keliling pekarangan adalah 26 meter. Keliling pekarangan dapat dihitung dengan rumus berikut:

Keliling = 2p + 2l

Langkah 3:

Informasi yang diberikan juga menyebutkan bahwa lebar pekarangan 3 meter lebih pendek dari panjangnya. Hal ini dapat diubah menjadi persamaan berikut:

l = p - 3

Langkah 4:

Sekarang, kita memiliki dua persamaan:

Keliling = 2p + 2l = 26 l = p - 3

Langkah 5:

Kita dapat menggunakan metode substitusi untuk menyelesaikan dua persamaan ini. Pertama, substitusikan persamaan l = p - 3 ke dalam persamaan Keliling = 26:

2p + 2(p - 3) = 26

Langkah 6:

Sederhanakan persamaan:

2p + 2p - 6 = 26 4p = 32

Langkah 7:

Bagi kedua sisi persamaan dengan 4 untuk mendapatkan nilai p:

p = 8

Langkah 8:

Sekarang, substitusikan nilai p = 8 ke dalam persamaan l = p - 3:

l = 8 - 3 = 5

Langkah 9:

Jadi, panjang pekarangan Pak Imran adalah 8 meter dan lebarnya adalah 5 meter.

Kesimpulan:

  • Panjang pekarangan Pak Imran adalah 8 meter.
  • Lebar pekarangan Pak Imran adalah 5 meter.

Catatan:

  • Pastikan untuk menggunakan satuan yang sama (meter) dalam semua perhitungan.
  • Periksa kembali jawaban Anda untuk memastikan bahwa jawaban tersebut sesuai dengan informasi yang diberikan.

Belum ada Komentar untuk "Pak Imran tersebut memiliki Sepet ak tanah Diacas canah dibangun rumah dengan dengan pelcarangan yg culer was. Pekarangan pak Imran. berbentuk Persegi pan amecer lebih pendek dari Ranjan Lebar Pelarangan keliling Pelcarangan 26 meter"

Posting Komentar