Seorang peneliti akan mengukur lebar sungai. Dia mengambil garis lurus AB ditepi sungai sepanjang 48 m. Kemudian peneliti berdiri di titik C tegak lurus AB yang berjarak 6 m dari D, dan DE = 8 m. Lebar sungai tersebut adalah..

Edukasi Balbol pada kesempatan kali ini akan kami akan menyajikan artikel dengan judul Seorang peneliti akan mengukur lebar sungai. Dia mengambil garis lurus AB ditepi sungai sepanjang 48 m. Kemudian peneliti berdiri di titik C tegak lurus AB yang berjarak 6 m dari D, dan DE = 8 m. Lebar sungai tersebut adalah.. untuk para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Temen-temen sekolah yang ingin tahu Seorang peneliti akan mengukur lebar sungai. Dia mengambil garis lurus AB ditepi sungai sepanjang 48 m. Kemudian peneliti berdiri di titik C tegak lurus AB yang berjarak 6 m dari D, dan DE = 8 m. Lebar sungai tersebut adalah.. bisa terus baca hingga selesai mungkin apa yang diinginkan ada jawabannya.
pada hari ini Kamis, April 04, 2024 Edukasi Balbol berusaha memberikan informasi valid tentang Seorang peneliti akan mengukur lebar sungai. Dia mengambil garis lurus AB ditepi sungai sepanjang 48 m. Kemudian peneliti berdiri di titik C tegak lurus AB yang berjarak 6 m dari D, dan DE = 8 m. Lebar sungai tersebut adalah.. Selengkapnya bisa dilihat dibawah Request , dan artikel ini di publikasikan pada jam yang sebelumnya di publikasikan 2024-04-04T05:27:00-07:00 oleh moderator kami.

Seorang peneliti akan mengukur lebar sungai. Dia mengambil garis lurus AB ditepi sungai sepanjang 48 m. Kemudian peneliti berdiri di titik C tegak lurus AB yang berjarak 6 m dari D, dan DE = 8 m. Lebar sungai tersebut adalah... A 30 m B 20 m c 35 m D 25 m​

Untuk menghitung lebar sungai, kita perlu membentuk segitiga siku-siku dengan AB sebagai alas dan DE sebagai tinggi.

Langkah-langkah:

  1. Buatlah gambar sketsa sesuai dengan deskripsi soal.
  2. Identifikasikan segitiga siku-siku yang terbentuk. Dalam kasus ini, segitiga siku-siku tersebut adalah segitiga ABC.
  3. Gunakan teorema Pythagoras untuk menghitung panjang BC.
  4. Lebar sungai adalah BC + CD.

Perhitungan:

  • BC² = AB² - AC²
  • BC² = 48² - 6²
  • BC² = 2256
  • BC = √2256
  • BC = 48 meter
  • Lebar sungai = BC + CD
  • Lebar sungai = 48 + 8
  • Lebar sungai = 56 meter

Jawaban:

Lebar sungai adalah 56 meter. Jawaban yang benar adalah A.

Catatan:

  • Pastikan untuk menggambar sketsa yang tepat untuk membantu dalam memahami soal.
  • Gunakan teorema Pythagoras dengan benar.
  • Perhatikan satuan yang digunakan dalam perhitungan.

Semoga penjelasan ini membantu!

Belum ada Komentar untuk "Seorang peneliti akan mengukur lebar sungai. Dia mengambil garis lurus AB ditepi sungai sepanjang 48 m. Kemudian peneliti berdiri di titik C tegak lurus AB yang berjarak 6 m dari D, dan DE = 8 m. Lebar sungai tersebut adalah.."

Posting Komentar