Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja - Saat ini banyak sekali orang yang mencari pekerjaan. Baik di perusahaan-perusahaan besar ataupun milik perorangan. Dalam institusi resmi dan perusahaan biasanya menerapkan aturan yang ketat terhadap para pelamar kerja. Sobat tentu pernah melihat di brosur, selebaran atau postingan tentang syarat-syarat melamar pekerjaan. Di situ biasanya tertulis kalau para pencari harus membuat surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup, fotocopy ijazah, fotocopy KTP dan lain-lain. 

Untuk mempermudah sobat menyiapkan syarat-syarat tersebut, pada update kali ini saya akan berbagi artikel tentang contoh surat lamaran kerja. Sobat tinggal mengganti atau menambah nama, alamat, tanggal lahir, nama perusahaan dan lain-lainnya. 

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Untuk lebih jelasnya langsung kepoin contoh surat lamaran kerjanya di bawah ini.. 



Solo, 18 Maret 2019

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Personalia PT. Arum Cempaka Sejahtera
Semarang

Dengan hormat, 

Seperti informasi yang saya peroleh dari selebaran brosur pada tanggal 14 maret 2019 atas nama PT. Arum Cempaka Nusantara terdapat lowongan pekerjaan. Saya bermaksud untuk melamar kerja di perusahaan tersebut. Adapun bagian yang ingin saya tempati adalah staf operator mesin produksi PT. Arum Cempaka Nusantara. Berikut ini adalah data saya :

Nama                                   : ( isi nama )
Alamat                                 : ( isi alamat lengkap )
Tempat dan Tanggal Lahir   : ( isi tempat dan tanggal lahir )
Pendidikan Terakhir             : ( isi jenjang pendidikan terakhir )
No. Telepon                         : ( isi nomor telepon )

Saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta siap untuk bekerja sendiri maupun secara tim. Sebagai bahan pertimbangan maka saya melampirkan beberapa persyaratan yang  telah ditentukan oleh PT.Arum Cempaka Sejahtera. Berikut lampiran tersebut :

  1. Surat lamaran pekerjaan
  2. CV ( Daftar Riwayat Hidup )
  3. Fotocopy KTP
  4. Fotocopy KK
  5. Fotocopy SKCK
  6. Fotocopy ijazah legalisir
  7. Surat pengalaman kerja
  8. Pas foto 4x6 berwarna
Besar harapan saya untuk dapat bekerja di perusahaan ini. 

Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


( Isi nama sobat )


Itulah tadi contoh surat lamaran kerja yang bisa saya bagikan untuk kalian. Selain di jadikan contoh materi untuk pelajaran bahasa Indonesia disekolah, surat lamaran kerja menjadi salah satu elemen pokok bagi kita sebagai pencari kerja. Semoga sobat dimudahkan dalam mencari pekerjaan ya. Ett... tentunya yang halal ya guys, jadikan berkerja sebagai ibadah. 

Untuk informasi lain sobat bisa cari di bagian label atau artikel populer. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu ya. Terima kasih sudah berkunjung.


Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel