Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh Anda

Manfaat Minum Air Putih  Bagi Tubuh Anda - Minum air putih yang cukup, itu mungkin salah satu saran dari para dokter yang sering kalian dengar saat seseorang sedang sakit . Kenapa para dokter sangat menganjurkan minum air putih ? Apa saja sih manfaatnya bagi tubuh kita ?

Artikel kali ini akan membahas hal tersebut untuk sobat semua. Beberapa penyakit dapat timbul karena kurangnya meminum air putih. Bahkan saya sendiri pernah mengalaminya sampai sekarang. Saat ini saya sedang terkena sakit saraf dibagian punggung. Menurut dokter, penyakit ini bernama HNP ( saraf kejepit ). Namun beruntungnya, penyakit tersebut tidak sampai ke HNP. Bila sudah terkena HNP, maka kelumpuhan adalah resiko terbesar saya. Berawal dari kerja keras dan kurang minum air putih, inilah akibatnya.

Manfaat air putih
Ilustrasi air putih : stepperwashere.blogspot.com



Saya bahkan pernah berjalan membungkuk saat penyakit ini sedang parah-parahnya. Atas dasar itulah, kali ini saya ingin berbagi manfaat minum air putih agar sobat dapat selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Berikut manfaat minum air putih


  1. Menghindari resiko terkena batu ginjal
  2. Melumasi sendi-sendi otot
  3. Menambah kesehatan jantung
  4. Tubuh menjadi lebih fit dan memiliki energi yang lebih
  5. Meningkatkan konsentrasi ( Fokus otak meningkat )
  6. Gerakan tubuh menjadi lebih sigap
  7. Dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih. Ini cocok untuk sobat yang sedang menjalankan program diet
  8. Memaksimalkan fungsi dari saluran pencernaan
  9. Menambah kesehatan kulit dan membuat lebih bersinar
  10. Menekan kebutuhan kalori.
  11. Menjaga suhu tubuh anda
  12. Menambah suasana hati lebih adem.
Itulah tadi beberapa manfaat minum air putih yang akan sobat dapat. Meskipun terlihat sederhana, namun air putih memiliki berbagai manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Untuk penjelasan dari manfaat diatas akan saya bagikan saat update artikel ini beberapa waktu kedepan.

Semoga dapat menambah wawasan ya guys. Dan ingat, kesehatan sangatlah mahal. Untuk itu jaga kesehatan kalian dan keluarga. Salam sehat dari admin edukasi balbol. Sampai ketemu di artikel selanjutnya ya.

2 Komentar untuk "Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh Anda"

  1. jadi bemer juga ya banyak manfaat air putih itu .makasih

    BalasHapus
  2. Iya benar mas, air putih sangat bagus untuk tubuh. Juga bisa sebagai pencegahan terkenanya penyakit. Contohnya HNP ( saraf kejepit ). Kebanyakan yang terkena yaitu seorang pekerja keras namun kurang minum air putih.

    BalasHapus