Ads 720 x 90

Jawaban - Jelaskan pengaruh budaya india terhadap indonesia dalam bidang karya sastra

Post a Comment
Pada hari ini saya akan menjawab dari beberapa pertanyaan yang saya baca dari saudara-saudara tentang 'Jelaskan pengaruh budaya india terhadap indonesia dalam bidang karya sastra' ketika tidak sengaja bertemu dengan pertanyaan tersebut.

Berdasarkan sumber yang ditemukan, pengaruh Hindu Buddha dari India ke Indonesia dalam bidang seni sastra sangat kuat. Hal tersebut dipengaruhi itihasa Ramayana dan Mahabarata. Pada zaman kerajaan di Indonesia, kedua kitab itu diterjemahkan ke dalam bahasa Jawa kono sehingga mudah dipahami oleh masyarakat Indonesia pada saat itu.
pengaruh budaya india terhadap indonesia dalam bidang karya sastra
Edukasi

Bahasa sanskerta yang berasal dari negara India juga membawa pengaruh besar terhadap perkembangan sastra di Indonesia seperti prasasti yang ditulis dengan huruf pallawa atau palawa dan bahasa sanskerta. Setelah baca diatas mungkin dapat memahami sedikit dari sekian banyak jawaban dari Jelaskan pengaruh budaya india terhadap indonesia dalam bidang karya sastra.

Baiklah kita lanjut pembahasannya penagaruh budaya India di Indoneisia dalam bidang seni sastra. Tentu sangat panting kami jelaskan secara rinici, karena jawaban uraian tidak boleh sama dengan peserta ujian yang lain.

Pengaruh hindu budha dari India yang paling jelas adalah para sastrawan Indonesa dapat terus menghasilkan karya-karya sastra dengan meniru gaya penulisan dan penyampaiannya seperti karya sastra berbentuk prosa dan puisi (tembang). Karena tembang kuno jawa atau istilahnya kakawin berdasarkan irama dari India.

Penyajian karya sastra peninggalan hindu buddha dari India dinegara kita ini mayoritas menggunakan kumpulan puisi, sajak-sajak dalam sebuah pupuh atau bait, tidak secara langsung menyajikan gubahan atau karya baru.

Apakah penjabaran dari pertanyaan jelaskan pengaruh hindu budha di indonesia dalam bidang karya sastra ini bisa membuat Anda paham?. Jika masih perlu untuk penambahan mungkin Anda perlu mencari refresni tambahan. Tapi menurut Saya penjelasan diatas sudah cukup untuk menjawab dari pengaruh hindu budha dalam karya sastra.
Ois Chanel
Konten writer yang aktif di balbol dan ingin terus menambah ilmu

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter