Ads 720 x 90

Jelaskan "pengaruh kapitulasi tuntang" bagi indonesia

Post a Comment
Jelaskan pengaruh kapitulasi tuntang bagi indonesia
Ilustrasi google
Jawaban tinkom balbol dari pertanyaan "jelaskan pengaruh kapitulasi tuntang bagi indonesia" yang semula dikuasai negera belanda diambil alih oleh kerajaan Inggris. Dengan begitu otomatis Indonesia berada dibawah kekuasaan Britania Raya. Tidak hanya itu saja, pengaruh kapitulasi tersebut membuat sistem sewa tanah oleh Raffles.

"kapitulasi tuntang isinya" pemerintah Belanda menyerahkan nusantara atau negara Indonesia kepada Inggris (Britania raya) di Kalkota, India. Dahulu Kalkota ini dikenal dengan nama kota Kalkuta (Calcutta), pelabuhan penting di India barat. Dengan ada ada perjanjian kapitulasi tuntang seluruh pangakalan meliter yang ad di Indonesia, juga tentara Belanda menjadi "tawanan" perang Inggris. Selain itu Inggris dapat mempekerjakan orang Belanda di pemerintahan Inggris, dan terkahir Inggris tidak menanggung hutang Belanda.

"kapitulasi tuntang ditandatangani oleh" jendral S. Auchmuty perwakilan dari negara Inggris dan Jan Willem Janseens dari negara Belanda dan "kapitulasi tuntang terjadi pada tanggal" 18 september 1811.

"kapitulasi tuntang yang ditandatangani pada tanggal 18 september 1811 berisi tentang" tiga hal pokok kesepakatan antara Inggris dan belanda.

"kapitulasi tuntang 17 september 1811 ditandatangani wakil inggris dan belanda yaitu antara" Wakil belanda, Napoleon Bonaparte dan wakil Inggris, Thomas stamford raffles.
Ois Chanel
Konten writer yang aktif di balbol dan ingin terus menambah ilmu
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter