SDN Sukorejo membagikan 90 karton mie instan dan 36 sak beras kepada warga korban tanah longsor Setiap warga mendapat bagian mie instan dan beras yang sama Berapa banyak warga yang mendapat bingkisan dari SDN Sukorejo​

Edukasi Balbol pada kesempatan kali ini akan kami akan menyajikan artikel dengan judul SDN Sukorejo membagikan 90 karton mie instan dan 36 sak beras kepada warga korban tanah longsor Setiap warga mendapat bagian mie instan dan beras yang sama Berapa banyak warga yang mendapat bingkisan dari SDN Sukorejo​ untuk para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Temen-temen sekolah yang ingin tahu SDN Sukorejo membagikan 90 karton mie instan dan 36 sak beras kepada warga korban tanah longsor Setiap warga mendapat bagian mie instan dan beras yang sama Berapa banyak warga yang mendapat bingkisan dari SDN Sukorejo​ bisa terus baca hingga selesai mungkin apa yang diinginkan ada jawabannya.
pada hari ini Kamis, April 04, 2024 Edukasi Balbol berusaha memberikan informasi valid tentang SDN Sukorejo membagikan 90 karton mie instan dan 36 sak beras kepada warga korban tanah longsor Setiap warga mendapat bagian mie instan dan beras yang sama Berapa banyak warga yang mendapat bingkisan dari SDN Sukorejo​ Selengkapnya bisa dilihat dibawah Request , dan artikel ini di publikasikan pada jam yang sebelumnya di publikasikan 2024-04-04T08:31:00-07:00 oleh moderator kami.

SDN Sukorejo membagikan 90 karton mie instan dan 36 sak beras kepada warga korban tanah longsor Setiap warga mendapat bagian mie instan dan beras yang sama Berapa banyak warga yang mendapat bingkisan dari SDN Sukorejo​.

Untuk mengetahui berapa banyak warga yang mendapat bingkisan dari SDN Sukorejo, kita perlu mencari kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari 90 dan 36.

Langkah-langkah:

  1. Mencari faktorisasi prima:
    • 90 = 2 x 3^2 x 5
    • 36 = 2^2 x 3^2
  2. Mencari KPK:
    • KPK = 2^2 x 3^2 x 5 = 180

Kesimpulan:

Sebanyak 180 warga mendapat bingkisan dari SDN Sukorejo.

Penjelasan:

  • SDN Sukorejo memiliki 90 karton mie instan dan 36 sak beras.
  • Agar setiap warga mendapat bagian yang sama, jumlah warga harus merupakan kelipatan dari 90 dan 36.
  • KPK dari 90 dan 36 adalah 180, yang berarti 180 adalah bilangan terkecil yang merupakan kelipatan dari kedua bilangan tersebut.
  • Oleh karena itu, 180 warga dapat menerima bingkisan dengan pembagian yang sama.

Belum ada Komentar untuk "SDN Sukorejo membagikan 90 karton mie instan dan 36 sak beras kepada warga korban tanah longsor Setiap warga mendapat bagian mie instan dan beras yang sama Berapa banyak warga yang mendapat bingkisan dari SDN Sukorejo​"

Posting Komentar