Artikel Tentang Narkoba

Artikel Tentang Narkoba - Halo sobat Balbol, kali ini saya akan berbagi artikel tentang narkoba. Saat ini banyak sekali remaja yang telah terjerumus ke hal tersebut. Memakai narkoba tanpa tahu akibatnya untuk masa depan. Sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu narkoba ? 


Artikel Tentang Narkoba

Narkoba merupakan singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Di dalam Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terdapat istilah lainnya yaitu napza. Napza merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika dan zat adiktif. Narkoba atau pun napza adalah kelompok senyawa yang umumnya dapat menyebabkan kecanduan. Dengan catatan penggunaannya tidak sesuai dosis atau digunakan semaunya saja. Menurut para ahli kesehatan obat-obat narkoba ini yaitu senyawa-senyawa psikotropika yang digunakan dalam dunia kesehatan. Namun sekali lagi dengan dosis yang telah ditentukan dan tidak asal-asalan.

Hingga saat ini, penyebaran narkoba sudah hampir tidak bisa dicegah. Mengingat sampai sekarang penggunaanya bukan hanya dinegara tertentu saja namun juga di seluruh negara di dunia. Dengan persebaran tersebut tentunya para orang tua merasa cemas dan takut bila anak-anak mereka sampai terjerumus memakai narkoba. Pada pemakai narkoba baik oleh remaja maupun orang dewasa bisa menyebabkan kecanduan. Untuk dapat mengobati rasa kecanduannya pun memerlukan tekad dan niat yang sangat kuat. Meskipun sekarang ini sudah sangat gencar dilakukan upaya pemberantasan, namun tetap saja masih sangat sulit untuk benar-benar membersihkan penyalahgunaan narkoba. 

Bahkan anak-anak SD, SMP dan SMA banyak yang terlanjur memakainya. Sebagian besar kemungkinannya adalah karena ingin mencoba. Namun karena tidak ada yang mengetahui dan bisa mengotrol akhirnya merekapun menjadi kecanduan. Pemakai yang telah mengalami kecanduan biasanya akan melakukan apapun demi bisa memperoleh bahan/obat narkoba tersebut. Sangat mengerikan !!

Terdapat beberapa contoh narkoba, antara lain : Ganja, morfin, kokain, sabu-sabu dan masih banyak lagi obat-obat terlarang lainnya. Obat-obat tersebut sudah banyak sekali pengedarnya. Namun kita tidak tahu siapa, ini karena mereka bertransaksi secara sembunyi-sembunyi. 

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas pemakainya dapat menyebabkan kecanduan, namun tetap bisa disembuhkan dengan perawatan secara berlanjut. Tentu tidak mudah tetapi kemungkinan untuk bisa sembuh masih sangat tinggi. Semua tergantung dari diri sendiri. Atas dasar bahaya narkoba itulah saya sangat menyarankan sobat untuk tidak menyalahgunakannya. Dampaknya sangat besar bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan. Tetap waspada ya dan sekali lagi jangan sampai terjerumus.

Itulah artikel tentang narkoba yang bisa saya bagikan untuk sobat. Untuk artikel narkoba lainnya akan saya bagikan pada update artikel di lain waktu ya. Semoga dapat membantu sobat. Bahkan bila ada pengguna yang sedang membaca artikel ini, saya berharap agar anda mulai berhenti memakainya. Dampaknya sangat besar.

Belum ada Komentar untuk "Artikel Tentang Narkoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel