Jelang UN Kemendikbud Resmi Bagikan Kisi kisi

Jelang UN Kemendikbud Bagikan Kisi kisi di Sini - Beberapa hari kedepan para siswa akan menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Untuk itulah Badan Standar Nasional Pendidikan ( BSNP ) selaku penyelenggara Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) dan Ujian Nasional ( UN ) membagikan kisi-kisinya. Pembagian kisi-kisi ini di sampaikan oleh Kemendikbud melalui laman resmi Kemendikbud dan instagram @Kemendikbud.ri pada tanggal 19 Maret 2019.


Jelang UN Kemendikbud Bagikan Kisi kisi di Sini



Kementrian memberikan 2 alternatif untuk dapat mengunduh kisi-kisi tersebut. Yaitu dengan cara memindai QR Code yang terdapat dalam instagram atau dengan membuka tautan link yang telah disediakan. Untuk mempermudah sobat dalam mencari kisi-kisinya, saya telah menautkan link menuju google drive yang telah di bagikan oleh Kemendikbud. Tanpa berlama-lama simak dibawah ini guys..

Berikut linknya :



  1. Kisi-kisi untuk Ujian Nasional ( UN )Tahun 2018/2019 : Klik di sini  
  2. Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) Tahun 2018/2019 : Klik di sini

Adapun BSNP sendiri merupakan lembaga yang ditunjuk untuk bertanggung jawab dalam beberapa hal, antara lain :

  1. Menelaah dan menetapkan Ujian Nasional.
  2. Menyusun dan menetapkan Pedoman Operasional Standar Ujian Nasional.
  3. Menetapkan naskah soal Ujian Nasional.
  4. Melakukan koordinasi persiapan dan pengawasan pelaksanaan Ujian Nasional secara nasional.
  5. Melakukan pemantauan, evaluasi, dan menyusun rekomendasi perbaikan pelaksanaan kepada menteri.

Dengan kisi-kisi yang telah dibagikan Kemendikbud tersebut diharapkan para siswa dapat mempunyai waktu lebih untuk mempersiapkan Ujian Nasional. Selain itu juga diharapkan sobat semua dapat mengerjakan soal-soal nanti dengan lancar.

Itulah bocoran kisi-kisi dari Kemendikbud yang bisa saya bagikan, Semoga artikel tersebut dapat membantu sobat semua ya. Selamat menempuh Ujian Nasional dan USBN. Semoga lancar dan mendapatkan nilai terbaik. Oh iya jangan lupa kalian share ya agar teman-teman yang belum tahu bisa memperoleh kisi-kisinya. Saling berbagi dalam kebaikan insya allah akan berdampak baik pula untuk kita. Salam sukses untuk sobat Balbol.

0 Response to "Jelang UN Kemendikbud Resmi Bagikan Kisi kisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel